Berkas 6 Bakal Calon Anggota MRP Papua Pegunungan Asal Pegunungan Bintang Yang Mendaftar Sedang Diverifikasi Panpil

Panitia Pemilihan (Panpil) Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Pegunungan tingkat Kabupaten Pegunungan Bintang periode 2023-2028 resmi menutup pendaftaran bagi bakal calon pada Senin, 15 Mei 2023. Terdapat 6 bakal calon yang mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

“Kemarin sudah ada pleno pendaftaran yang resmi ditutup oleh Panitia Pemilihan. Pendaftaran dibuka sejak 9-15 Mei 2023 di Sekretariat Tim Pemilihan MRP Kabupaten Pegunungan Bintang. Yang terdaftar dan ambil blangko ada 11 orang, tetapi setelah kita verifikasi ada yang kurang, ada yang belum kembalikan blangko. Sehingga yang resmi mendaftar hanya 6 orang,” kata Ketua Tim Sekretariat Pemilihan MRP Papua Pegunungan tingkat Pegunungan Bintang, Kalep Alimdam, S.IP,M.KP kepada kamiSelasa, 16 Mei 2023.

Menurut Kalep, dari 6 orang bakal calon yang resmi mendaftar, ada 3 orang dari unsur perempuan dan 3 orang lainnya dari unsur adat. Sementara informasi yang diperolehnya, dari unsur agama, sudah ada 3 bakal calon yang sudah mendaftar di Panitia Pemilihan MRP Papua Pegunungan tingkat provinsi.

Ketua Tim Sekretariat Pemilihan anggota MRP Papua Pegunungan tingkat Pegunungan Bintang, Kalep Alimdam, S.IP,M.KP menyerahkan berkas 6 bakal calon kepada Ketua Panpil Esau Kaladana, SH, Senin, 15 Mei 2023.

“Jadi kemarin tanggal 15 Mei 2023, kami Tim Sekretariat Pemilihan sudah serahkan secara resmi berkas keenam bakal calon angota MRP Papua Pegunungan dari unsur perempuan dan adat kepada Panitia Pemilihan tingkat Pegunungan Bintang untuk diverifikasi dan divalidasi dari tanggal 16 – 17 Mei 2023. Berkas langsung slot gacor diterima Ketua Panpil Esau Kaladana, SH disaksikan sekretaris Harles Sihombing, SE,M.Si dan dua anggota Paulus Mabel, S.IP,M.Si, dan Andi Lepky,” tutur Kalep Alimdam yang juga Plt. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pegubin ini.

Kalep menegaskan, jumlah alokasi anggota MRP Papua Pegunungan tingkat Kabupaten Pegubin sebanyak 3 orang yakni masing-masing keterwakilan dari unsur perempuan, adat, dan agama. Ia berharap semua pihak ikut mendukung proses ini agar tetap lancar tahap demi tahap.

“Masih ada 7 tahapan lagi yang harus kita lalui, mulai dari penetapan nomor urut, musyawarah panpil, penetapan daftar calon sementara, dan penetapan daftar calon tetap kepada Gubernur Papua Pegunungan tanggal 28-31 Mei 2023,” jelasnya.

COME BACK AGAIN

You must be over 21 to visit our website.

Are You Over 21 Years Old?


Deprecated: Function WP_Scripts::print_inline_script is deprecated since version 6.3.0! Use WP_Scripts::get_inline_script_data() or WP_Scripts::get_inline_script_tag() instead. in /www/lvt8group_117/public/wp-includes/functions.php on line 6078